Tingkatkan Kualitas Lulusan, Fekon UNIGA gelar Uji Kompetensi Akuntansi

Berita

UNIGA – Program Studi Akuntansi S1, Fakultas Ekonomi Universitas Garut (UNIGA) hari Minggu (2/12) bertempat di Aula Fekon Uniga, melaksanakan uji kompetensi Akuntansi bagi seluruh mahasiswa semester VII Program Studi Akuntansi. Didampingi sekretaris prodi akuntansi S1 Marti Dewi Ungkari, SE., MSi., Ak. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama anatara Program Studi AKuntansi Fekon Uniga dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Barat.

Dekan Fakultas Ekonomi Uniga Dr. Wati Susilawati, M.Si. mengungkapkan sejak menerapkan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Fakultas Ekonomi Uniga terus meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan kompetensi dan kualitas lulusan untuk siap memasuki pasar kerja sesuai kebutuhan profesi dibidang akuntansi, sehingga uji kompetensi yang dilakukan pada hari ini dapat menjadi salah satu indikator pencapaian kompetensi bagi mahasiswa.

Senada dengan Dekan Fekon Uniga, Ketua Prodi Akuntansi S1 Fekon Uniga Mochamad Romdhon, SE., M.Si. mengungkapkan, uji kompetensi ini meruapakan sarana mengukur kemampuan mahasiswa di bidang akuntansi selain itu nantinya sertifikat kompetensi akuntansi ini bisa menjadi pendamping ijazah yang  dapat dipergunakan untuk melamar kerja. Alumni bergelar Sarjana Akuntansi dan memiliki sertifikat uji kompetensi, cenderung akan mampu bersaing dalam dunia kerja. Itulah mengapa uji kompetensi akuntansi ini menjadi sangat penting,”tutur Romdhon.

Sedangkan sekretaris prodi akuntansi S1 Marti Dewi Ungkari, SE., MSi., Ak. Mengungkapkan program sertifikasi dan uji kompetensi ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan apalagi kedepan sertifikat Kompetensi BNSP dapat menjadi Surat Keterangan Pendamping Ijazah bagi para Sarjana Akuntansi yang telah lulus dari Fakultas Uniga, karena kedepan persaingan pasar kerja akan beriorientasi pada keahlian, keterampilan, kompetensi, yang sudah distandarisasi oleh dunia usaha melalui SKKNI Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia melalui Badan nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *