Bersama Kemenpora, Uniga gelar Pelatihan bagi Pelatih dan Instruktur Olah Raga Kab. Garut

Berita

UNIGA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerjasama dengan Universitas Garut gelar pelatihan pelatih dan Instruktur olahraga se – Kabupaten Garut di Aula Musaddadiyyah, kemarin (19/9).

“Melalui kegiatan ini kita bersama Kemenpora berikan materi dan diskusi. Pelatihanan pelatih pemula ini untuk menambah wawasan dan pengenalan fungsi pelatih serta ilmu kepelatihan, setelah ini akan ada pelatihan lanjutan yang lebih spesifik,” kata Rektor Universitas Garut sekaligus Ketua KONI Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, kepada wartawan.

Menurutnya, peserta terdiri dari para guru olahraga se-Kabupaten Garut, pengurus cabang olahraga, pengurus KONI dan Mahasiswa.

Sejumlah peserta mendapat materi berdasarkan kurikulum yang sudah ditetapkan Kemenpora. Pelatihan ini sebagai bagian dari program 100 ribu pelatih. Ini menjadi program pemerintah dalam membentuk atau meningkatkan sumber daya keolahragaan.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, sehingga bekerjasama dengan KONI dan Universitas. Para pelatih pemula baik itu di cabor, guru olahraga pengurus dan mahasiswa kita beri pembekalan awal, setelah ini berkelanjutan, baik itu jangka sertifikasinya provinsi nasional atau internasional,” kata Kabid Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur Olahraga, Ahmad Arsani.

Lanjut Arsani, pelatihan ini tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah saja, namun sebagai amanah Undang-undang 1945 tentang sistim keolahragaan nasional.

“Kami berterima kasih kepada uniga yang mana dengan terselenggaranya pelatihan ini. Mudah-mudahan dengan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas para pelatih ataupun Instruktur olahraga menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *