Laksanakan Idul Qurban, UNIGA Sembelih 5 ekor Sapi

Berita

Uniga – Idul Adha atau hari raya Idul Qurban disambut bahagia dan suka cita bagi umat muslim diseluruh dunia. Tak terkecuali bagi civitas akademika Universitas Garut (UNIGA) turut melaksanakan Ibadah Idul Adha 1439 H dengan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman Kampus Uniga, Kamis (23/8/2018) pagi.

Wakil Rektor I Uniga Dr. Ijudin, M.Ag mengungkapkan banyak manfaat dari ibadah Idul Qurban diantaranya Hikmah di balik berkurban adalah melatih kita untuk memiliki sikap kepedulian sosial. Kita yang selama ini memiliki kelebihan harta maka sudah seharusnya menyisihkan sebagian untuk di korbankan dalam wujud binatang ternak untuk kemudian dagingnya akan di konsumsi oleh banyak orang yang membutuhkan.

Ketua Panitia Drs. Soleh Hamdari mengungkapkan seperti rutinitas biasa Uniga selalu melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban dan tahun ini pihaknya menyembelih hewan qurban berupa 5 ekor sapi.

“Ya, tahun ini kami meyembelih 5 ekor hewan qurban, daging hewan qurban ini akan dibagikan kepada para mustahik hewan qurban diantaranya lingkungan masyarakat setempat serta seluruh civitas akademika Uniga ” katanya di sela-sela acara.

Soleh menambahkan, ke 5 hewan yang disembelih diantaranya atas nama sohibul qurban Rektor Uniga Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng serta unsur pimpinan, dosen serta staf dari tiap fakultas yang ada di lingkungan Universitas Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *