Mantapkan Rencana Kerja, FMIPA UNIGA gelar Raker TA 2018-2019

Berita

UNIGA – Dekan Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Garut (F-MIPA UNIGA), secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) F-MIPA UNIGA, di Favehotel Jl. Cimanuk Garut, Sabtu, (18/8). Raker yang dihelat satu hari tersebut dihadiri unsur pimpinan, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Lembaga dan unit di lingkungan FMIPA UNIGA.

Dekan F-MIPA UNIGA dr. Hj. Syifa Hamdani, MARS. meyampaikan kegiatan Raker tersebut untuk merumuskan kebijakan-kebijakan dan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun akademik 2018-2019. Sehingga visi dan misi FMIPA tetap tercapai. “Jika kita sudah merencanakan, merumuskan sesuatu dengan baik, maka sesungguhnya sebagian tujuan sudah terpenuhi. Sebaliknyapun begitu. Capaian organisasi tercermin dari program-program yang terukur,” jelasnya.

Beliau menambahkan dalam menyusun program, hendaknya berdasarkan kebutuhan prioritas. “Dengan demikian, tidak ada lagi program yang sifatnya hanya mengulang atau rutinitas saja. Kita merumuskan yang terbaik dan berkualitas,” tambahnya.

Ia menilai, program berbasis prioritas ini penting, sehingga tidak ada yang mendesak atau tiba-tiba. Hal ini dapat mengganggu perencanaan, Karena itu, program juga harus sesuai dan sejalan dengan kebutuhan visi misi dan target capaian FMIPA Uniga,” tegasnya. Intinya jika dirinci priortas itu bisa terangkum dalam agenda Rapat Kerja sebagai berikut :

1. Evaluasi proses pembelajaran tahun ak 2017-2018 dan usulan program untuk 2018-2019.
2. Evaluasi rps dan usulan pustaka dan jurnal terupdate untuk menunjang pembelajaran.
3. Evaluasi kerja unit penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan usulan program di tahun yang akan datang.
4. Evaluasi kerja unit kamasiswaan dan usulan program tahun yg akan datang.
5. Sosialisasi pedoman penulisan Tugas akhir terbaru.

FMIPA UNIGA yang telah menorehkan sejumlah prestasi beberapa tahun terakhir ini, diantaranya meraih mendali perak dalam kategori cerdas cermat Olimpiade Farmasi Klinik Indonesia (OFKI) 2015 yang diadakan di Batam. Hal ini menjadi modal agar kampus pencetak calon apoteker tersebut dapat makin meningkatkan kualitas layanan kampus yang unggul dan kompetitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *