Peserta luar Kab. Garut serbu Seleksi Beasiswa Bidikmisi UNIGA

Berita

UNIGA – Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Garut (UNIGA) dari jalur Beassiswa Bidikmisi Gelombang II hari Kamis, (9/8) dilaksanakan di Aula Kampus Uniga  Total peserta yang mendaftar sebagai peserta bidikmisi Universitas Garut (UNIGA) TA 2018/2019 sekitar  400 orang lebih, jumlah ini melonjak dua kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya mencapai 200 peserta.

Acara seleksi dan wawancara di buka langsung oleh wakil rektor bidang akademik Uniga, Dr. Ijudin, S.Ag., M.Si. beliau mengatakan jumlah peserta yang mengikuti wawancara seleksi bidikmisi ini meningkat dari tahun lalu.

“Tahun lalu hanya sekitar 200 orang dan sekarang mencapai 400 orang lebih, ini salah satu gambaran bahwa animo masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Perguruan Tinggi begitu besar, banyak yang terhenti karena persoalan biaya, dengan adanya program bidikmisi keinginan mereka sedikit terbantu meskipun kuota terbatas, tapi kami berharap seluruh peserta jangan kecil hati tetap semangat semoga selalu ada jalan untuk orang yang punya niat mulia” ungkap Ijudin

Antusias peserta juga di tunjukan dengan adanya beberapa peserta yang datang dari luar Garut  seperti Banten, Belitung, Jakarta, Sukabumi,Indramayu,Tasikmalaya, Majalaya dan Bandung. Sebanyak 98 orang peserta hadir pada wawancara seleksi gelombang II, Kamis (09/08). Setelah sebagian peserta lainnya megikuti seleksi wawancara bidikmisi Gelombang I, Sabtu (07/07).

Program beasiswa bidikmisi ini  hanya ditujukan untuk tujuh prodi yang ada di Universitas Garut yakni, Manajemen S1, Akuntansi S1, Akuntansi D3, Ilmu Komunikasi S1, Ilmu Administrasi Negara S1, Agroteknologi S1, dan Farmasi S1.

Pelaksanaan wawancara seleksi bidikmisi ini dilakukan dengan seleksi ketat dan standar penilaian yang cukup tinggi, prosesnyapun sangat selektif dengan ketetapan yang tinggi untuk menjaring calon terbaik yang layak menempuh pendidikan perkuliahan dengan beasiswa bidikmisi di UNIGA.

Para peserta seleksi bidikmisi ini akan memperebutkan 2 kursi untuk prodi Manajemen S1, 2 kursi untuk prodi Akuntansi S1, 2 kursi untuk prodi Farmasi S1, 1 kursi untuk prodi Akuntansi D3,1 kursi untuk prodi Ilmu Komunikasi S1, 1 kursi untuk prodi Ilmu Administrasi Negara S1 dan 1 kursi untuk prodi Agroteknologi S1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *