Sambut Asian Games 2018, Paduan Suara UNIGA Ramaikan Harmoni Indonesia

Berita

UNIGA – Dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games di Jakarta-Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus hingga 2 September 2018, Forkopimda Kabupaten Garut menggelar acara Harmoni Indonesia yang dipusatkan di lapangan alun-alun Otitsa Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Minggu (05/08).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK beserta PJU, Dandrem 062 Tarumanagara yang mewakili, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, Dan Yon 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, Assisten Daerah Satu Didit Fajar Putradi, Kabid Humas Diskominfo Garut, Ricky Rizky Darazat SH MH, Ketua FKUB Kabupaten Garut, Paduan Suara “Gempita Swara UNIGA” serta ribuan mahasiswa serta pelajar Se-Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan, Harmoni Indonesia adalah gagasan Bapak Presiden. Tujuannya untuk merajut kebangsaan dan membangun persatuan Indonesia, yang selanjutnya sebagai upaya sosialisasi Asian Games Tahun 2018.

“Di bawah koordinasi Polres Garut, kita menggelar Harmoni Indonesia. Kebersamaan ini dibingkai dengan Bhineka Tunggal Ika untuk memperkuat sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat. Intinya kegiatan ini, pertama untuk merajut dan memperkokoh kebangsaan, kedua kita juga ingin menyukseskan Asian Games 2018,” ujar Bupati Garut.

Seperti biasa mahasiswa dan paduan suara “Gempita Swara UNIGA” selalu hadir dalam acara-acara besar nasional kali ini mereka hadir atas undangan pihak Polres Garut salah satunya paduan suara UNIGA dipercaya ikut menyanyingkan lagu-lagu kebangsaan. Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Dr. Gugun Geusan Akbar, M.Si mengungkapkan rasa bangga bisa ikut berpartisipasi dalam acara yang banyak memberikan manfaat ini, “bagi kami ini bagian dari upaya menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, memperkokoh nasionalisme, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus terus dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini agar mereka semakin menyadari persatuan, cinta tanah air dan saling menghargai perbedaan adalah aset bangsa yang sangat berharga”

Adapun isi dari acara tersebut adalah di antaranya menyanyikan secara serentak lagu-lagu nasional. Seperti lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan Padamu Negeri. Para jajaran Forkopimda Kabupaten Garut dalam kesempatan ini juga mengenakan topi khas-khas dari daerah yang ada di Indonesia. (abar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*