Fekon Uniga, Kirimkan 2 Dosen ikuti Konferensi di Jepang

Berita Kegiatan

Garut- Mutu suatu perguruan tinggi saat ini salah satunya ditentukan dari kualitas penelitian dan publikasi dari setiap tenaga pendidiknya (Dosen).

Terlebih tuntutan publikasi yang ditetapkan Pemerintah melalui Kemenristek Dikti diupayakan terindeks Scopus. Dalam kerangka tersebut, Universitas Garut (UNIGA) mendorong setiap dosen untuk aktif melaksanakan penelitian dan publikasi, baik melalui konferensi maupun diterbitkannya artikel hasil penelitian pada jurnal-jurnal internasional yang terindeks.

Menyikapi tuntutan pemerintah tersebut, 2 dosen UNIGA yang tergabung dalam satu delegasi Fakultas Ekonomi mengikuti konferensi Internasional di Jepang yaitu “International Conference of Organizational Innovation” yang di gelar di Fukuoka University, Jepang, dimulai dari tanggal 7 s.d 9 Juli 2018.

Dalam Konferensi yang diikuti oleh 8 negara, USA, Australia, China, India dan negera Asia lainnya, Fakultas Ekonomi mengirimkan 2 Dosennya yaitu Dr. Muslim Alkautsar dan Acep Abdul Basit, SE., M.Si.

Menurut Rektor UNIGA Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. Dukungan ini untuk meningkatkan capacity building dosen Uniga, yaitu meningkatkan kapasitas dosen dengan menambah wawasan keilmuan dan budaya dari berbagai negara, meningkatkan relationship dan kerjasama lebih lanjut dalam bidang pendidikan, meningkatkan motivasi dan kepercayan diri untuk terus berkembang.

Hasil dari konferensi ini, Uniga akan menindak lanjuti untuk melakukan kerjasama dengan Universitas Fukuoka.

Salah satu Utusan Dosen Dr. Muslim Alkautsar mengungkapkan Prof. Yamazaki, berjanji akan membantu joint reseach dan general lecture di Uniga.

“Dalam kunjungan ke Jepang, kami berkesempatan untuk datang ke Nagoya University, bertemu dengan mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Jepang. kami sangat senang dan terbantu dengan berbagi informasi mengenai pendidikan, pembelajaran dan budaya di Jepang.
selain itu, kami juga berkesempatan bertemu dengan Prof. Yamamoto, Profesor senior yang telah sering memberikan kuliah di Indonesia, dan beliau sangat senang juga untuk dapat memberikan kuliah di Uniga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*