Hadapi Uji Kompetensi, Mahasiswa Fikom Uniga dapatkan Pembekalan dari Universitas Telkom

Berita Kegiatan

Garut – Sebagai persiapan menghadapi Uji Kompetensi, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) – Uniga menerima pembekalan dari Ketua Bidang Sertifikasi LSP P1 Universitas Telkom yang bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), acara ini dilaksanakan pada hari Senin (21/5) di Kampus Fikom Uniga Jl. Samarang No. 52A Tarogong Garut.

Saat pembukaan acara,  Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengungkapkan,  Uji Kompetensi merupakan suatu instrumen yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini untuk memastikan lulusan berkualitas atau tidak, serta sebagai bukti bahwa profesi tersebut sudah diakui  atua belum. Dalam uji kompetensi terdapat suatu proses untuk mengukur Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap sesuai dengan standar profesi. Pada dasarnya untuk menjawab tantangan global Uji kompetensi sudah merupakan sebuah keniscayaan, “Acara pembekalan uji kompetensi ini merupakan agenda wajib bagi calon lulusan mahasiswa Ilmu Komunikasi terutama dalam 3 bidang tadi yaitu Humas Junior, Video editing dan audit komunikasi”

Sejalan dengan Rektor Uniga, dalam sambutanya Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Uniga Prof. Dr. Hj. Ummu Salamah, MS. menyampaikan bahwa Pembekalan Uji Kompetensi ini sebagai persiapan awal menghadapi Ujian sebenarnya. “Humas Junior, Video editing dan audit komunikasi merupakan bidang yang sangat penting diera melenial saat ini, terlebih kemajuan industry sudah bergerak ke era Revolusi Industri 4 dimana era digital akan mendominasi setiap bidang profesi, uji kompetensi merupakan sarana pembuktian apakah profesi atau keahlian kita diakui atau tidak, uji kompetensi bukan sekedar mengejar selembar sertifikat tapi lebih dari itu pengakuan pemerintah dan masyarakat terhadap keahlian kita yang bisa kita buktikan dengan skil dan kemampuan kita saat kita terjun di dunia kerja” ungkapnya. Pembekalan ini diikuti seluruh mahasaiswa Ilmu Komunikasi semester VI dan semester VIII.

Pembekalan Uji Kompetensi ini menghadirkan narasumber Sampurno Wibowo, SE., M.Si Ketua Bidang Sertifikasi LSP P1 Universitas Telkom, dalam ulasan materinya beliau menyampaikan Uji Kompentensi dapat dijadikan suatu pengalaman berharga dan siap sebagai sumber daya manusia handal berkompeten, memiliki kualitas, berkarakter pribadi unggul mampu mewujudkan dalam mengembangkan masa depannya, sehingga didapatkan suatu pengalaman berharga, dan siap sebagai sumber daya manusia handal berkompeten, memiliki kualitas, berkarakter pribadi unggul mampu mewujudkan dalam mengembangkan masa depan. (abar)

 

 

1 thought on “Hadapi Uji Kompetensi, Mahasiswa Fikom Uniga dapatkan Pembekalan dari Universitas Telkom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *