Rektor Universitas Garut Resmi Jabat Ketua KONI Kab. Garut

Berita

Garut-Rektor Universitas Garut, Dr.Ir.H.Abdusy Syakur Amin, M.Meng resmi menjadi ketua KONI Garut masa bhakti 2018-2022 setelah dilantik bersama pengurus lainnya oleh Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saepudin di aula utama Yayasan Al-Musaddadiyah, Jalan Mayor Syamsu, Minggu (25/3).

Ahmad menekankan kepada pengurus baru agar mampu menjaga solidaritas organisasi, dan menjadi pendulang prestasi atlet di tingkat regional, dan nasional. Sebagai seorang asgar (asal Garut), Ahmad Sefudin, sangat mengetahui bila Kabupaten Garut memiliki banyak talenta atlet berprestasi. Dan dia juga berharap, KONI harus sinergi dengan Pemerintah Daerah. Pokoknya pesan saya kepada Ketua dan pengurus KONI yang baru ini, yakni tidak ada kata lain. Bagaimana membangkitkan dan memajukan olahraga di Kabupaten Garut, sehingga selaras dengan visi dan misi KONI Jawa Barat sebagai pendulang prestasi atlet tingkat nasional.

“Kalau dihitung-hitung atlit asal Jawa Barat mencapai 30 persen dari sebanyak 700 an atlit nasional yang akan bertanding di Asian games,” ujarnya.

Dia menilai, pelantikan pengurus KONI Gatut ini sangat menarik. Karena baru kali ini dirinya melantik Ketua KONI yang berlatar belakang dari seorang akademisi.

“Ya tentunya ini sudah cukup pantas. Selain mengembangkan pembinaan keolahragaan di KONI itu sendiri, juga akan menjadi nilai penting untuk memajukan olahraga di lembaga pendidikan,” ucapnya.

Dia juga tidak mempermasalahkan, gemuknya kepengurusan KONI Garut saat ini. “Yang paling penting pengurus mampu memajukan olahraga. Rumusannya pada evaluasi menata keorganisasian, mulai dari membangun referensi organisasi keolahragaan, seperti UU SKN, AD/ART KONI, hingga Peraturan

Pemerintah, sampai dengan implementasinya seperti apa. Dan yang lebih pokok adalah pemahaman kepada tupoksi, peranan dan fungsi dari organisasi itu sendiri. Dan yang terpenting juga solidnya organisasi atau kepengurusan,” katanya.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata berharap, dengan kepengurusan KONI baru ini bisa meningkatkan prestasi, sehingga memunculkan atlit Garut di tingkat daerah dan nasional melalui Porda dan PON yang akan datang.

“Saya percaya dengan Pak Syakur ini. Garut bisa memunculkan atlit berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Dr.Ir.H.Abdusy Syakur Amin, M.Meng, mengatakan olah raga itu bukan milik sekelompok orang tetapi milik semua. Dan mereka itu tertarik untuk membina olah raga.

“Oleh karena itu kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk bersama sama mengurus olah raga ini. Mereka telah banyak membantu kemajuan olah raga di Garut, makanya sekarang mereka itu kami masukan kepada kepengurusan. Namun begitu, sekarang ini KONI Garut fokus pada persiapan Porda 2018.

“Oleh karena itu saya besok langsung akan mengadakan rapat terkait persiapan untuk Porda dengan semua cabor. Terkait minimnya anggaran dari Pemda, kita akan mencoba mencari pendapatan lain dari CSR dengan mengikuti program perusahaan yang ada di Garut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *