Didukung UNIGA, Peak Event Rampes sukses menggelar “Education Expo 2018”

Berita Kegiatan

Garut – Didukung Universitas Garut (UNIGA), Ragem Macangkrama Pestival (RAMPES) sukses menggelar acara Peak Event 2018. Acara yang dibuka langsung oleh Rektor Uniga Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng dilaksanakan pada hari minggu (04/02) di kampus Universitas Garut Jl. Samarang no. 52A Tarogong Garut.

Tidak berbeda dengan tahun lalu acara Peak Event Rampes 2018 diwarnai dengan pagelaran “Education Expo 2018” atau pameran perguruan tinggi seluruh Indonesia, dalam acara tersebut sebabnyak 25 perguruan tinggi negeri maupun swasta ikut berpartisipasi, termasuk Universitas Garut, beberapa Perguruan tinggi ternama di Jawa Barat ikut dalam acara tersebut seperti Universitas Padjadjaran, ITB, Universitas Indonesia, UPI dsb.

Acara ini bertujuan tidak lain untuk memberikan informasi seluas mungkin kepada siswa dan orang tua dengan cara mengundang beberapa perguruan tinggi untuk melaksanakan sosialisasi program studi atau program unggulan lainya.

Rektor Uniga Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng sangat mengapresiasi kegiatan yang yang diberi nama “Peak Event Rampes 2018”, sebuah rangkaian kegiatan yang sangat bernilai tinggi, apalagi dalam puncak acara menggelar “Education Expo 2018” sebuah acara pameran perguruan tinggi negeri maupun swasta. “ini bentuk kepedulian generasi muda terhadap kondisi yang dialami dunia pendidikan Garut saat ini, mereka menyadari bahwa memilih perguruan tinggi itu bukan hal mudah karena ada beberapa hal yg perlu diperhatikan, dengan acara seperti ini ada informasi yang seimbang, seringkali banyak anak muda yang salah memilih jurusan yang tidak sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga dalam proses kuliah yang dijalaninya tidak maksimal, seperti perumpamaan kita mau pergi ke cikajang memilih angkutan jurusan ke cilawu, kan ga nyambung” ungkapnya.

Rektor menambahkan sangat bangga dengan acara Rampes ini, “berbekal semangat muda keterpanggilan mereka untuk membantu dan memotivasi adik-adiknya ini yang sangat apresiatif dan menegaskan Uniga akan terus mendukung kegiatan ini dan berharap pemerintah daerah bisa hadir dalam mendukung kegiatan mereka kedepan”.

Sedangkan Ketua Rampes 2018 Bayu Ardiansyah mengucapkan banyak terimakasih kedapa  pihak Uniga terutama kepada Rektor Uniga yang telah mendukung kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak lima tahun kebelakang, dimulai memberi izin sarana kampus sampai memberi bantuan dana bagi suksesnya terselenggara kegiatan ini.

Bayu mengungkapkan Ragem Macangkrama Pestival (RAMPES) merupakan sebuah rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Silaturahmi Mahasiswa dan Alumni Asal Garut UI (SMART UI), Forum Mahasiswa Garut ITB (FORMAT ITB), Paguyuban Mahasiswa Garut Intan UNPAD (PAMASAGI UNPAD), Keluarga Mahasiswa Garut UPI (KMG UPI) dan Keluarga Mahasiswa Garut Yogyakarta (KEMAGA Yogyakarta) yang bertujuan untuk membantu mempertahankan serta meningkatkan kualitas pendidikan kabupaten Garut melalui pengaplikasian ilmu yang dimiliki. Selain itu, acara ini merupakan wadah bagi mahasiswa yang berasal dari Garut untuk memberikan kontribusi nyata melaksanakan perannya sebagai putra-putri terbaik bangsa untuk menjaga, membantu, dan memberikan wadah demi terlahirnya tunas bangsa baru yang mampu mengembangkan kualitas pendidikan di kabupaten Garut. “Kami berharap kedepan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Garut karena pendidikan bukan sajah tuanggung jawa satu pihak tapi seluruh elemen bangsa ikut bertanggungjawab” ungkap bayu.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *