PENDAFTARAN BIDIKMISI UNIVERSITAS GARUT TAHUN 2018

Beasiswa Pengumuman

Tata cara pendaftaran Bidikmisi melalui Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi Swasta secara daring/online pada laman bidikmisi (http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/)

Tahapan pendaftaran BIDIKMISI ke Universitas Garut

  1. Sekolah merekomendasikan  masing-masing  siswa  melalui  laman  Bidikmisi menggunakan kombinasi NPSN dan Kode akses yang telah diverifikasi;
  2. Sekolah memberikan  nomor  pendaftaran  dan  kode  akses  kepada  masing-masing siswa yang sudah direkomendasikan;
  3. Siswa mendaftar melalui laman Bidikmisi dan menyelesaikan semua tahapan yang diminta didalam sistem pendaftaran;
  4. Siswa mendaftar secara online ke Universitas Garut, dengan mengisi formulir pendaftaran online yang bisa diakses melalui laman : (pendaftaran telah ditutup)

Siswa pendaftar wajib mengisi form pendaftaran online yang meliputi :

  • Nama Pendaftar
  • Asal Sekolah
  • Nomor Pendaftaran Online
  • Nomor HP
  • Alamat email
  • Nama orangtua
  • Pekerjaan orangtua
  • Alamat tinggal
  • Tanggal daftar
  • Program studi pilihan 1
  • Program studi pilihan 2
  1. Seleksi administrasi pada laman online akan dilakukan untuk memeriksa kelengkapan berkas yang diupload, apabila telah lengkap dan memenuhi syarat maka calon peserta akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara di kampus Universitas Garut;
  2. Undangan pelaksanaan seleksi akan dikirim pada awal Agustus 2018 melalui alamat email yang didaftarkan calon peserta pada saat mengisi form pendaftaran, atau dapat melihat pengumuman di laman www.uniga.ac.id.

Calon peserta yang lolos seleksi baru akan diminta melengkapi berkas administratif yang dibutuhkan.
Berkas yang harus disiapkan setelah diterima seleksi meliputi :

  1. Formulir pendaftaran Bidikmisi yang sudah terisi;
  2. Surat keterangan lulus dari Kepala Sekolah;
  3. Fotokopi rapor semester 1 (satu) d. 6 (enam) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  4. Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  5. Fotokopi nilai ujian akhir nasional yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  6. Surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di kegiatan ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah (jika ada);
  7. Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Siswa Miskin (BSM), atau sejenis (jika ada);
  8. Bagi yang belum memenuhi syarat butir (g) di atas, maka harus membawa Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/Wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Kepala Dusun/Instansi tempat orang tua bekerja/tokoh masyarakat;
  9. Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga;

Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan atau bukti  pembayaran  PBB  (apabila  mempunyai  bukti  pembayaran)  dari  orang Tua/Wali-nya.

Pendaftaran bidikmisi ke Universitas Garut sampai dengan tanggal 1 Agustus 2018.

Pelaksanaan seleksi wawancara diperkirakan pertengahan Agustus 2018.

39 thoughts on “PENDAFTARAN BIDIKMISI UNIVERSITAS GARUT TAHUN 2018

  1. assalamualaiku wr. wb.
    permisi saya mau bertanya apakah
    program bidikmisi itu gratis total
    atau ada biaya lainya, soalnya saya mau daftar bidikmisi tapi ayah saya ragu karena takut ada biaya biaya. terima kasih, saya tunggu jawabanya.

  2. Asslamualaikum, kak itu formulir pendaftaran bidikmisi kok agak aneh ya pertanyaannya… terus itu nomor pendaftaran itu apakah nomor pendaftaran bidikmisi atau bukan?

  3. Kenapa teman saya tidak bisa mendaftar jurusan farmasi ? padahal saya sendiri bisa daftar farmasi waktu hari pertama pembukaan pendaftaran Bidikmisi PTS

      1. Assalamualaikum.. Kak boleh tanya gimana saya kan udah ngisi formulir bidik misi tapi. Ada yang salah gimana mau ngebenerinnya?
        Tapi kan harus tanya ke panitia. Gimana kak mohon info

  4. Assalamu’alaikum…
    jika ingin datang langsung ke kampusnya, untuk sekedar bertanya-tanya tentang bidikmisi apakah boleh???
    dan saya ingin bertanya, saya sudah mendaftar dua kali apakah data atas nama saya ada atau tidak??? takutnya belum terdeteksi..
    Terimakasih…
    Wassalamu’alaikum…

  5. Min jika data diri udah di isi dan udah di kirim kemuadian muncul data yang di kirim sudah terekam itu kita tinggal nunggu untuk seleksi nya aja atau gimana? Kemudia itu daftar ngisi formulir nya udah sukses bener atau gimana??

  6. Assalamualaikum.. Kak boleh tanya gimana saya kan udah ngisi formulir bidik misi tapi. Ada yang salah gimana mau ngebenerinnya?
    Tapi kan harus tanya ke panitia. Gimana kak mohon info

  7. Kak maaf mau tanya jika ada pemberitahuan dari google seprti ini ” Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga; Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang Tua/Wali-nya. Pendaftaran bidikmisi ke Universitas Garut sampai dengan tanggal 1 Agustus 2018.” itu harus gimana?
    Datang langsung membawa foto copy tersebut ke UNIGA atau nanti nunggu keptusan dari UNIGA. mohon infonya kak

      1. kak aku mau tanya perihal undangan seleksi, waktu itu aku udah dapat undangan lewat sms untuk seleksi jalur bidikmisi uniga, karna ada hal lain terpaksa aku cancel, dan nanya ke panitia yang waktu itu ngasih undangan “apa bisa ikut seleksi susulan ?” kata panitia nya nanti datang aja pas seleksi gelombang dua tanggal sekian, yang mau aku tanyain aku tinggal datang sambil bawa berkas yang ditentukan atau gimana, mau nanya ke kakak panitianya eh baru” ini hp ku hilang jadi bingung, mohon bantuannya kak 🙂

  8. kak, maaf aku mau tanya sebelumnya aku udah nerima undangan lewat sms untuk hadir pada seleksi gelombang satu, karna ada halangan aku cancel terus aku tanya sama panitia yg ngsih undangannya, bisa ga kalo nanti ? nah panitiannya bilang bisa nanti gelombang dua , nah yang mau aku tanyain aku tinggal hadir nanti sesuai tanggal yg dikasih tau atau gimana ? aku mau tanya sma panitia yang waktu itu tapi gabisa soalnya baru” ini hp ku hilang jadinya bingung semntara tenggat waktu buat seleksi gelombang dua sebentar lagi, mohon bantuannya ya kak. aku tunggu jawabannya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*