PENDAFTARAN BIDIKMISI UNIVERSITAS GARUT TAHUN 2018

Beasiswa Pengumuman

Tata cara pendaftaran Bidikmisi melalui Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi Swasta secara daring/online pada laman bidikmisi (http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/)

Tahapan pendaftaran BIDIKMISI ke Universitas Garut

  1. Sekolah merekomendasikan  masing-masing  siswa  melalui  laman  Bidikmisi menggunakan kombinasi NPSN dan Kode akses yang telah diverifikasi;
  2. Sekolah memberikan  nomor  pendaftaran  dan  kode  akses  kepada  masing-masing siswa yang sudah direkomendasikan;
  3. Siswa mendaftar melalui laman Bidikmisi dan menyelesaikan semua tahapan yang diminta didalam sistem pendaftaran;
  4. Siswa mendaftar secara online ke Universitas Garut, dengan mengisi formulir pendaftaran online yang bisa diakses melalui laman : http://bit.ly/2GK62TN

Siswa pendaftar wajib mengisi form pendaftaran online yang meliputi :

  • Nama Pendaftar
  • Asal Sekolah
  • Nomor Pendaftaran Online
  • Nomor HP
  • Alamat email
  • Nama orangtua
  • Pekerjaan orangtua
  • Alamat tinggal
  • Tanggal daftar
  • Program studi pilihan 1
  • Program studi pilihan 2
  1. Seleksi administrasi pada laman online akan dilakukan untuk memeriksa kelengkapan berkas yang diupload, apabila telah lengkap dan memenuhi syarat maka calon peserta akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara di kampus Universitas Garut;
  2. Undangan pelaksanaan seleksi akan dikirim pada awal Agustus 2018 melalui alamat email yang didaftarkan calon peserta pada saat mengisi form pendaftaran, atau dapat melihat pengumuman di laman www.uniga.ac.id.

Calon peserta yang lolos seleksi baru akan diminta melengkapi berkas administratif yang dibutuhkan.
Berkas yang harus disiapkan setelah diterima seleksi meliputi :

  1. Formulir pendaftaran Bidikmisi yang sudah terisi;
  2. Surat keterangan lulus dari Kepala Sekolah;
  3. Fotokopi rapor semester 1 (satu) d. 6 (enam) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  4. Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  5. Fotokopi nilai ujian akhir nasional yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  6. Surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di kegiatan ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah (jika ada);
  7. Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Siswa Miskin (BSM), atau sejenis (jika ada);
  8. Bagi yang belum memenuhi syarat butir (g) di atas, maka harus membawa Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/Wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Kepala Dusun/Instansi tempat orang tua bekerja/tokoh masyarakat;
  9. Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga;

Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan atau bukti  pembayaran  PBB  (apabila  mempunyai  bukti  pembayaran)  dari  orang Tua/Wali-nya.

Pendaftaran bidikmisi ke Universitas Garut sampai dengan tanggal 1 Agustus 2018.

Pelaksanaan seleksi wawancara diperkirakan pertengahan Agustus 2018.

2 thoughts on “PENDAFTARAN BIDIKMISI UNIVERSITAS GARUT TAHUN 2018

  1. assalamualaiku wr. wb.
    permisi saya mau bertanya apakah
    program bidikmisi itu gratis total
    atau ada biaya lainya, soalnya saya mau daftar bidikmisi tapi ayah saya ragu karena takut ada biaya biaya. terima kasih, saya tunggu jawabanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *