Pelepasan Calon Wisudwan/Wisudawati FISIP UNIGA

Berita Kegiatan

Di akhir tahun 2015 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Garut kembali meluluskan 90 lulusan Sarjana Program Studi Administrasi Negara, sebelum melaksanakan prosesi Wisuda yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 19 Desember 2015, Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMA AN) Fisip Uniga menggelar acara “Pelepasan Wisudawan / Wisudawati Fisip Uniga 2015” hari Sabtu (12/12) bertempat di Kampus Fisip Uniga Jl. Cimanuk Garut.

Dekan Fisip Uniga Abdulah Ramdhani, SE, M.Si. mengungkapkan acara ini merupakan Upaya mahasiswa dan Fakultas untuk mempererat tali silaturahmi diantara para lulusanya, “setiap tahun kita selalu meluluskan para mahasiswa tapi baru tahun ini diadakan acara pelepasan, hal ini sangat postif dan akan dijadikan acara rutin setiap tahunnya, sekaligus saya atasnama fakultas mengucapkan selamat bagi para lulusan khususnya bagi yang telah meraih predikat terbaik semoga bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat luas” ungkapnya.

Acara pelepasan ini sekaligus menjadi acara silahturahmi sehingga tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan di Lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Garut. Mewakili dekan Dalam sambutannya Ketua Program Studi Administrasi Negara Dr. Hj. Ike Kania, Dra., M.Si memberikan apresiasi tinggi serta merasa bangga dengan perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai oleh Fisip Uniga den an berhasil meluluskan bibit unggul generasi muda penerus pembangunan. Begitu banyak Alumni dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang telah menjadi aktor politik serta menjadi pengusaha yang telah berhasil membawa Kabupaten Garut kearah yang lebih baik. “acara pelepasan ini murni merupakan gagasan dari mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Administrasi Negara, dan kami pihak fakultas sangat mendukung acara ini, diharapkan fakultas lain bisa melakukan acara yang sama, sebab acara ini bukan sekedar acara pelepasan semata, tapi mengandung makna saling memperera tali persaudaraan diantara para alumni”, pungkas ike.

Selain melakukan pelepasan acara ini juga disisipi pemberian penghargaan kepada 10 lulusan terbaik yang mempunyai IPK tertinggi diantaranya adalah :
1. Nisa Nurul Hanifa, S.IP (IPK 3.89)
2. Rahtia San Khusnu Roza, S.IP (IPK 3.83)
3. Riska Nurnafajrin, S.IP (IPK 3.78)
4. Frida Yougustina, S.IP (IPK 3.78)
5. Iwan Hambali, S.IP (IPK 3.78)
6. Edi Suryadi, S.IP (IPK 3.74)
7. Dewi Sofana, S.IP (IPK 3.72)
8. Ridwan Saefudin, S.IP (IPK 3.69)
9. Nurdin, S.IP (IPK 3.69)
10. Widya Sundari, S.IP (IPK 3.69)

Dalam kesempatan yang sama penggagas acara yiatu Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMA AN) Fisip Uniga melalui ketuanya Imas Astri mengungkapkan kegembiraanya bisa melaksanakan acara ini dengan cukup sukses, “kesuksesan ini berkat kerjasama dan kontribusi yang luar biasa dari para rekan para lulusan serta pihak faklutas yang telah merespon acara ini cukup baik, semoga acara ini bisa jadi cikal bakal pelaksanaan acara yang lebih besar ditingkat Universitas”, ungkap Imas. (Abar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *