Peringati Hari Pahlawan, Rektor Uniga : Ibunda dan Ayahanda adalah Pahlawan

Berita

 

Rektor Universitas Garut (Uniga), Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng., bersama sejumlah mahasiswanya, usai upacara peringatan Hari Pahlawan, di kompleks Alun alun, Garut. Kamis (10/11/2016)

PERINGATAN Hari Pahlawan 10 November 2016 berlangsung khidmat di Alun-alun Garut atau komplek Masjid Agung Garut. Kegiatan yang dihadiri sekitar 1000 orang peserta dari berbagai unsur, mulai dari TNI, Polri, PNS, veteran, pelajar dan mahasiswa. Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bupati Garut, Rudi Gunawan. Kamis (10/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa. Isi sambutan tersebut diantaranya himbauan kepada seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, rektor Universitas Garut (Uniga), Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng., yang hadir dalam upacara tersebut mengatakan, pentingnya mengenang jasa pahlawan harus dipupuk pada generasi muda saat ini. Syakur menyebut, sejatinya pahlawan bukan saja mereka yang telah merebut kemerdekaan, juga mereka yang mengisi kemerdekaan.

“Kita bisa jadi pahlawan untuk diri kita sendiri, untuk masyarakat, untuk bangsa dan negara” Ungkapnya

Syakur menjelaskan, bahwa pahlawan yang sesungguhnya adalah orangtua yang telah melahirkan dan membesarkan anak-anaknya. Dalam menghargai jasa mereka bisa direalisasikan dengan menghargai hidup, diantaranya dengan bersyukur dan tetap melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kita bisa berdiri sampai sekarang, itu berkat orangtua yang telah susah payah membesarkan kita. Dengan menghargainya, bukan hanya dengan cerita tentang mereka (orang tua), melainkan dengan rasa syukur, menghormati, mencintai mereka sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Dalam upacara peringatan tersebut diiringi dengan paduan suara dari unit kerja mahasiswa (UKM) Universitas Garut, “Gempita Swara Uniga”, beserta marching band dari TNI-AD. (Fitriani)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *