Rektor UNIGA Dukung Acara FLS2N 2017 Kab. Garut

Garut ,- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Garut menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA se Kabupaten Garut, acara yang dibuka langsung oleh Ketua MKKS SMA Kab. Garut  Cecep R. Rusdaya ini berlangsung di Kampus UNIGA Jl. Samarang No. 52A Tarogong Garut, Sabtu (13/5).

Dalam sambutanya Cecep mengungkapkan FLS2N merupakan ajang lomba dan festival bidang seni bagi siswa. FLS2N adalah sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni dan sastra. FLS2N diharapkan menjadi  aktivitas yang mampu mewadahi ekspresi siswa. Kegiatan ini diharapkan mampu mewadahi berbagai  bentuk  seni  dan sastra serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya. “Semoga dengan digelarnya acara ini generasi Muda mampu menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa”.

Sedangkan Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengatakan Uniga terus memberikan dukungan terhadap kegiatan yang sangat strategis dalam meningkatkan minat bakat siswa tingkat SMA ini, terlebih di Kab. Garut acara yang memberikan ruang bagi siswa untuk meningkatkan prestasi ekstra kulikuler sanggat terbatas. Kabupaten Garut tidak akan kekurangan orang yang memiliki bakat dan potensi yang dapat terus dikembangkan menjadi prestasi. “Orang Garut itu banyak memiliki potensi. Maka supaya potensi itu tergali dan terus berkembang menjadi prestasi diperlukan kompetisi-kompetisi  yang teratur dan berjenjang serta terarah,” Kata Syakur saat menghadiri Pembukaan Kegiatan O2SN dan FLS2N yang dipusatkan di Kampus Uniga Hampor Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Sabtu (13/5/2017).

Syakur menyebutkan kegiatan O2SN dan FLS2N merupakan wujud kompetisi yang sejatinya dilaksanakan untuk mencari bakat bakat orang Garut dari kalangan pelajar. “Uniga tentu saja menyambut baik dan mendukung penuh dengan ikut berpartisipasi dalam beberapa hal seperti menyediakan sarana prasarana dan insentif bagi para juara,”ungkapnya.

Syakur menambahkan, menurutnya  yang perlu digaris bawahi dalam kegiatan O2SN  dan FLS2N adalah temanya pada pelaksanaan kali ini yaitu Persatuan Keberagaman dan Kebersamaan. ” Ini sangat penting kita sebagai pendidik harus terus saling mengingatkan terutama kepada para siswa tentang pentingnya pemahaman keberagaman ini. Kita harus ingatkan bahwa Negara kita merdeka atas dasar kebhinekaan,”Tuturnya.

Kita tidak harus selalu sama, tegas Syakur dalam konteks ini semua orang punya cara, gaya dan filosofi dalam berbuat bagi bangsa dan negara.   “Yang penting saling menghargai, saling menghormati dan saling mencintai juga saling mengingatkan,”ucapnya.

Sementara itu  Ridwan Ruswanda, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKSS) SMA Kabupaten  Garut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimaksih kepada Uniga atas segala support yang telah diberikan termasuk kesediaan bekerjsama dengan  MKKS SMA Kabupaten Garut yang telah terjalin sejak tahun 2014 lalu.

“kerjasama kami telah terjalin sejak 2014 dengan menyelenggarakan O2SN dan FLSN yang mana kegiatan ini untuk menjaring atlit pelajar berpotensi baik di bidang seni atau pun olahraga. Kami MKKS sangat berterima kasih Kepada Rektor Uniga Bapak Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin M.Eng yang telah memberikan izin tempat juga pasilitasnya,”Ujarnya.

Ridwan juga mengaku sangat terbantu degan dukungan Uniga berupa penghargaan bagi para juara berupa Tropi dan Uang tunai.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih semoga kerjasam ini terus berlanjut karena O2SN dan FLSN terus diselenggarakan sebagai kalender tahunan,”Tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *