Ketua Yayasan lakukan Pelantikan Jabatan Struktural di Universitas Garut

Berita

Garut, Bertempat di Gedung Pascasarjana Universitas Garut, Jl.  Samarang No. 52A Tarogong Garut, hari Rabu (24/1) Ketua Yayasan Universitas Garut Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani,  MT

dan Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abbdusy Syakur Amin, M.Eng beserta pimpinan Fakultas serta Program Studi diundang mengikuti acara Pelantikan Pejabat struktural di Lingkungan Universitas Garut.

Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani,  MT selaku Ketua Yayasan Universitas Garut mengambil sumpah jabatan dari Dr. Muslim Alkautsar, SE, M.Si yang menjabat sebagai Wakil Dekan 1 bidang Akademik Fakultas Ekonomi, Iman Saifullah, S.Pdi, M.Pdi yang menjabat sebagai Wakil Dekan 1 bidang Akademik Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK), Mochamad Romdhon, SE., M.Si yang menjabat sebagai Ketua Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi, Cecep Hamzah Pansuri, SE., M.Si yang menjabat sebagai Ketua Program Studi Akuntansi D3 Fakultas Ekonomi, Novriyanti Lubis, ST., M.Si manjabat sebagai Sekretaris Program Studi Farmasi S1 FMIPA Uniga, Heri Hendrawan, S.I.Kom, M.I.Kom menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, fakultas Ilmu Komunikasi Uniga 2018-2022.

Acara pelantikan sendiri dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan prosesi menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya dibacakan surat keputusan Ketua Yayasan Universitas Garut sebelum melakukan pelantikan pejabat terkait. Selanjutnya dilakukan pembacaan dan penandatanganan naskah serah terima sebelum ditutup dengan Sambutan dan doa.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan memberi ucapan selamat kepada para pejabat di lingkungan Universitas Garut yang baru saja dilantik, dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada pejabat yang telah mengakhiri masa jabatannya.

“Berbagai prestasi telah Bapak tunjukkan selama memangku jabatan tersebut. Ini menjadi modal utama bagi pejabat baru untuk meneruskan program-program yang sangat baik dan bermanfaat bagi kemajuan fakultas,” ucap Katua Yayasan.

Katua Yayasan mengungkapkan setelah melihat draf renstra Universitas Garut saat ini, Uniga sudah mulai melangkah keluar dari zona priangan timur kita sudah bisa mulai merambah kawasan provinsi Jawa Barat, tentunya langkah ini diiringin dengan peningkatan kualitas kelembagaan selain kita sudah mempunyai akreditasi institusi B kita juga mulai membentuk lembaga yang punya orientasi peningkatan kualitas profesi seperti LSP (lembaga Sertifikasi Profesi). LSP merupakan lembaga pendukung BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi. Kepada pejabat baru mengenai hal yang menjadi perhatian semua pejabat dii antaranya, kemampuan menjabarkan kebijakan pimpinan, penguasaan bidang tugas, kepekaan mengidentifikasi masalah dan memecahkan masalah dengan baik, cepat, dan tepat serta kemampuan mengambil langkah antisipatif terkait dengan tugas dan tanggung jawab.

Sedangkan Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abbdusy Syakur Amin, M.Eng dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada tim panitia pelantikan yang telah bekerja dengan cepat dan solid, “ini acara dadakan yang disesuaikan dengan jadwal Pak Ketua Yayasan, jika tidak bisa hari ini mau kapan lagi kita melaksanakan pelantikan yang terus mengalami penundaan, alhamdullilah kita sudah mempunyai tim yang siap bekerja kapan saja” ungkap Rektor. Rektor menambakan dalam organisasi

perguruan tinggi termasuk di Uniga, keberadaan Program Studi mempunyai makna dan peran strategis dalam pelaksanaan mandat tridharma perguruan tinggi. “Hal ini karena program studi memiliki tugas menyusun rencana, memberi petunjuk dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang dilaksanakan dosen di lingkungan program studi berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan menyelenggarakan kegiatan pendidikan dalam satu rumpun ilmu tertentu. selain itu program studi memiliki mitra terbesar dan utama yang wajib dilayani, yakni mahasiswa sebagai peserta didik serta dosen sebagai ujung tombak kegiatan tridharma itu sendiri”, ungkap Rektor.

Rektor juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar selalu mencontoh dan mau belajar kepada pejabat sebelumnya karena kita berbeda dengan jabatan militer dimana setiap jabatan yang akan diduduki selalu diiringi dengan pendidikan, sebelum naik jabatan selalu ada pendidikannya sehingga ketika menjabat mereka sudah tau apa yangharus dilakukan. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama. (Abar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *