Cegah Penyalahgunan Narkoba, Akuntansi D3 Fekon Uniga gelar Seminar

Berita

Garut – Untuk menekan laju penyebaran penggunaan narkoba, Program Studi Akuntansi D3 Fekon Uniga bekerjasama dengan Satuan Narkoba Kepolisian Resor Garut melakuan Sosialisasi Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terhadap ratusan mahasiswa Program Studi Akuntani D3 Fekon Uniga, sosialisasi yang dikemas dalam acara seminar tersebut di gelar pada hari Rabu (29/3) di Aula Fekon Uniga Jl. Samarang No. 52 A Tarogong Garut.

Hadir dalam acara tesebut Kasatnarkoba Polres Garut AKP Asep Darajat, Ketua Program Studi Akuntansi D3 Fekon Uniga Mohammad Romdhon, SE., M.Si, para dosen serta seluruh mahasiswa Akuntansi D3 Fekon Uniga.

AKP Asep Darajar memberikan apresiasi kepada pihak kampus yang telah memfasilitasi acara sosialisasi tersebut, “Mahasiswa merupakan salah satu target dalam penyebaran narkoba, tentunya jika tidak dilakukan pencegahan secara dini, penyebaran narkoba ini sudah menjadi persolan yang sangat krusial untuk dihentikan minimal ditekan sekecil mungkin penyebaranya, kerjasama secara sinergi antara pihak kampus dengan pihak berwenang adalah salah satu solusi yang cukup efektif untuk meredam penyebaran narkoba ini” ungkapnya, ditambahkan kegiatan tersebut disampaikan masalah narkoba dari segi hukum, serta imbauan-imbauan tentang bahaya penggunaan narkoba. Kegiatan dilaksanakan secara interaktif, dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya seputar narkoba. “Kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan terhadap para anak usia remaja, khususnya mahasiswa agar dapat menerima pengetahuan berkaitan dengan permasalahan narkoba yang ada di negara Indonesia,” ujar AKP Asep.

Sedangkan Ketua Prodi Akuntansi D3 Fekon Uniga Moham12mad Romdhon, SE., M.Si, mengungkapkan Sosialisasi ini merupakan langkah nyata yang bisa dilakukan pihak kampus dalam upaya membantu pemerintah memerangi penyalahgunaan narkoba, selain sosialisasi pihak kampus telah melakukan upaya seperti tes urine bagi calon mahasiswa baru, serta kerjasama antara BNN dengan Uniga. “sosialisasi ini dalam upaya mengungatkan seluruh elemen masyakarak akan bahaya narkoba khususnya kalangan mahasiswa, bahaya narkoba sudah merupakan ancaman terbesar bangsa ini dan sasaran yang banyak mendapatkan pengaruh salah satunya adalah generasi muda, semoga dengan sosialisasi ini mahasiswa menjadi mengetahui serta memutuskan untuk menjauhi bahaya narkoba” Ungkap Romdhon.

Inisiator acara Dosen Akuntansi D3 Fekon Uniga, Hani SitiHanifah menungkapkan Uniga sebagai kampus terdepan di Kab. Garut memiliki peran sentral dalam upaya pencegahan bahaya narkoba seperti dengan menyelengarakan acara yang digelar bekerjasama dengan Satnarkoba Polres Garut, “Semoga inisiasi ini dapat bermanfaat untuk semua kalanganmasyarakat” ungkap Hani.

– See more at: http://uniga.ac.id/2017/03/cegah-penyalahgunan-narkoba-akuntansi-d3-fekon-uniga-gelar-seminar/#sthash.jBL1TCSd.dpuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *