PERINGATI DIESNATALIS, FMIPA UNIGA GELAR AKSI DONOR DARAH

Berita Kegiatan

Uniga – Menjelang hari ulang tahun ke 18 yang akan jatuh pada tanggal 01 April 2016, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Program Farmasi Universitas Garut kembali melakukan rangkaian kegiatan dalam memperingati dies natal
is yaitu kegiatan sosial donor darah. Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Kab. Garut ini
berlangsung selama 1 hari yaitu pada tanggal 30 Maret 2016 mulai pukul 09.00 Wib s/d selesai bertempat di Kampus FMIPA Uniga Jl. Jati Tarogong Garut.

Wakil Dekan FMIPA Uniga  bidang kemahasiswaan  Hj. Empat Fatimah, Dra. S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan seluruh rangkaian kegiatan merupakan b entuk rasa syukur kami  kepada yang maha kuasa, atas limpahan nikmat selama ini, “tidak terasa sudah 18 tahun masyarakat memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengabdikan diri di bidang pendidikan khususnya di Kab. Garut, kami merasa bangga banyak alumni yang telah tersebar di berbagai lembaga terutama klinik klinik dan apotek yang ada di garut,”  ungkapnya, ditambahkan kegiatan donor darah ini juga dilakukan sebagai implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat mememberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sedangkan Ketua Bidang pelayanan PMI Kab. Garut Agus Koswara yang ikut terjun membantu aksi donor darah tersebut “kegiatan ini sangat positif dan harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, PMI Garut sangat memberikan apresiasi kepada FMIPA Uniga yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah ini, semoga kedepan bisa diikuti oleh berbagai elemen masyarakat lainnya setiap ada kegiatan-kegiatan seperti ini, pihak pihak lain bisa ikut berkerja sama mengirimkan delegasi agar acara tersebut berjalan dengan lancar.”. Ungkapnya.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 100 pegawai, citivitas akademik dan mahasiswa Farmasi FMIPA Uniga. Menurut Ketua Panitia Manda Eliza yang juga salah satu mahasiswi farmasi FMIPA Uniga mengungkapkan kegiatan donor darah ini merupakah salah satu kegiatan dalam rangka memperingati berdirinya FMIPA Uniga, “selain donor darah kami dari panitia telah melakukan kegiatan diantaranya turnamen Volyball, Futsal, Basket, catur, Tari dan Lomba dakwah, rencananya rangkaian kegiatan ini akan diakhiri dengan tablig akbar yang akan dilaksanakan hari kamis, 31 Maret 2016” ungkap Manda, dalam kesempatan yang sama Manda menambahkan donor darah ini sebagai bukti bahwa mahasiswa tidak hanya bisa demo atau mengkritisi pemerintah. “mungkin yang kami lakukan memang bukan apa-apa, tapi setidaknya inilah yang bisa kami bagi dalam memperingati hari lahir FMIPA,” ungkapnya. Ia pun berharap, seluruh rangkaian kegiatan dies natalis dapat berjalan lancar, dan memberikan manfaat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan lewat donor darah, perlombaan, dan tablig akbar yang kami laksanakan, memberikan manfaat bagi semua pihak,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *