UNIGA Intensifkan Koordinasi Melalui Rapat Rutin Mingguan

Berita

Uniga — Hari Senin (14/03) bertempat di gedung rektorat, Universitas Garut kembali melakukan rapat koordinansi diantara Fakultas dan Lembaga yang ada dilingkungan Universitas Garut, Rapat yang dilakukan setiap hari senin ini merupakan komitmen dari Rektor Uniga Dr, Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng untuk mengintensifkan koordinasi diantara fakultas dan lembaga yang ada dilingkungan Universitas garut, sehingga bisa melaksanakan pelayanan yang prima kepada para mahasiswanya dan berusaha memenuhi tuntutan masyarakat garut akan hadiranya perguruan tinggi yang berkualitas. Selain itu rapat ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan evaluasi atas kegiatan-kegiatan sebelumnya dan mengupdate seluruh rencana agenda kegiatan di bulan mendatang. Seluruh inisiatif ini dilakukan untuk memaksimalkan output kerja dan kinerja Uniga secara keseluruhan.

Ada banyak hal yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya Uniga kembali akan menggelar Wisuda yang rencananya akan dilaksanakan pada pada tanggal 21 Mei 2016, wisuda ini merupakan komitmen Uniga yang akan melaksanakan wisuda sebanyak 2 kali dalam setahun, kebijakan ini sengaja digulirkan salah satunya untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa agar berlomba lomba untuk sesegera mungkin menyelesaikan studinya.

Selain agenda wisuda, rencananya Uniga akan melaksanakan KKN dengan melibatkan hampir 1000 mahasiswa, 5 kecamatan sudah disiapkan dalam melaksanakan KKN tersebut, diantaranya, Cisewu, Caringin, Mekarmukti, Cikelet dan Pameungpeuk. Rektor Uniga Dr, Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengungkapkan lima kecamatan ini sangat strategis menjadi objek mahasiswa dalam melaksanakan pengabdianya, selain itu daerah ini akan menjadi bahan kajian Uniga dalam ikut meningkatkan nilai IPM, sebagaimana diketahui Nilai IPM Garut menempati peringkat ke 26 dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. “artinya garut masih belum bisa keluar dari zona kabupaten tertinggal dan ini menjadi PR buat kita semua, bukan hanya tugas pemkab Garut tapi juga ini sudah menjadi bagian tugas kita sebagai kalangan akademisi” Ungkapnya.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh hampir seluruh Pimpinan Fakultas dan Ketua Lembaga,  juga menyepakati bahwa mulai bulan Mei sekarang Uniga akan mengadakan pengajian rutin di lingkungan Uniga yang akan dilaksanakan setiap rabu. Kegiatan pengajian ini dilaksanakan dalam upaya memperkaya siraman rohani serta untuk lebih memperkokoh tali silaturahmi dilingkungan civitas akademika Uniga (Abar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *